Selasa, 27 Desember 2011

C.L.A.Y

C.L.A.Y.

Menurut Wikipedia :
"Clay is a general term including many combinations of one or more clay minerals with traces of metal oxides and organic matter.[1] Geologic clay deposits are mostly composed of phyllosilicate minerals containing variable amounts of water trapped in the mineral structure."

Dalam arti sesungguhnya, CLAY adalah tanah liat. Dimana bahan utamanya adalah tanah liat.
Tetapi selain tanah liat, ada juga bahan-bahan yang bisa digunakan untuk CLAY, sehingga bisa diolah dan memiliki sifat liat/dapat dibentuk.

Dalam blog kami ini, yang akan kami persembahkan adalah CLAY dari bahan yang mudah dicari, bersih, mudah pengolahannya. Bahan-bahannya terdiri dari tepung terigu, lem, pewangi. Tetapi, saya tidak bisa memberi ingredients yang pas. Mungkin bisa anda sekalian cari di berbagai artikel atau di facebook yang menjual bahan-bahan clay, atau ada juga di facebook yang menjual bahan yang sudah jadi, sehingga tinggal dibentuk.

Untuk mendapatkan warna di CLAY anda, hanya dengan menggunakan cat lukis/cat minyak saja. Anda bisa dengan mudah bermain dengan warna-warna dari yg soft, cerah, gelap, dan lain-lain.

Artikel yg paling aku suka tentang CLAY adalah http://www.polymerclaycentral.com/

Aku sudah berkreasi dengan CLAY dari tahun 2010 dan menghasilkan "lumayan" hehehehhe... ;)
Aku kenal CLAY dari kakak ku (thx to her ^^), kemudian, kami mendapatkan guru "master" yang sangat sabar, hebat, dan amaze............. ^^
Semua karya my "master" sangat maniss....cutee... klo aku bilang ^^
Thx u "Master" untuk semua ilmu dan sharing-annya ttg CLAY. I really love ur art ^^

Memang baru beginner dalam hal CLAY, jadi aku sering nyari reverensi dari berbagai pelaku CLAY-ers. Their Clays was so great... ^^
Setelah dapat reverensi, tinggal pengembangan sendiri. Memang aku ini agak "lemot", jadi memang masih harus belajar untuk berimajinasi. My "Boss" and My "Master" selalu bilang " banyaklah berimajinasi, sehingga kamu bisa lebih bisa berkembang" huahahahaha... ^^ jadi malu... ;p
Tapi, itu jd motivasi aku. Thx u "boss" & "master" ^^

Sekarang, mari kita lihat untuk karya-karyaku yang merupakan pesanan dari customerku yg lovely2. Tapi memang baru beberapa aja pelangganku. Jadi, kalian yang membaca dan melihat karya-karyaku, dan berminat, yuk...mari diorder ^^
Bisa sesuai dengan permintaan dan budgjet yang anda punya ^^
Silahkan hubungi 0897.999.1238

Here I present for all of you, My creation, design and created "Cindy"
1. Kreasi 2D
 Pesanan untuk "Mrs. Sari"-JKT. A beri judul "The Beauty Mom and Daughter", yang aku mau ceritakan (meski menurut saya) kasih sayang antara ibu dan anak, juga keakraban, dan kompaknya ibu-anak tersebut. Yang dihari-hari selalu Ibu mencurahkan kasih sayang dan menjaga serta melindungi anaknya dengan sepenuh hatinya. 


2. Kreasi 3D
Pesanan untuk "Mrs. Yanti". Karena she wants my creation just like her own photo, so design is request. ^^ Kupikir lebih manis di CLAY creation klo aku memberikan sentuhan natural ^^ seperti sandarannya, aku buat dia bersandar dengan potongan kayu besar, dan kupercantik dengan se"gombyok" mawar.........^^ simple but cute ^^

3. Kreasi 3D "The Twins"
Pesanan untuk si TWINS ^^ . Aku bener2 enjoy banget buat ini. Tapi ya mohon maaf sama Bundanya Twins, soalnya aku buatnya lama hehehe..... ^^
Udah ada 3 bh kreasi untuk si Twins. Macam2 tema yang aku persembahkan. Bundanya tinggal kasih foto2 mereka. Dan aku buat model persis sama dengan fotonya. Awalnya sih memang cuma persis seperti fotonya, hanya si Twins saja. Tapi kurang manis, jadi aku buat tema di tiap kreasinya. Harapannya semoga Bunda dan si Twins suka hehehehe... ^^

Yang ini aku beri judul " My First Time Can Walk"(6/11/2011), karena Bundanya bercerita, pada waktu twins mulai jalan pertama kalinya itu mereka diabadikannya dengan foto ini. Nah, pengambilan foto ini sesegera mungkin karena twins langsung duduk lagi hehehhee.... lucu deh aku sendiri bayangin si twins....gemes... ^^
Jadi aku memilih Tema warna pink, dan cookies. Well, di imajinasiku, anak-anak pasti suka cookies, cake, dan juga pasti suka balon. And this is it....^^


Yang ini, lucu lagi ceritanya. Bundanya tuh juga kreatif banget hihihihii... ^^ jadi ceritanya, si Bunda tuh gemes ama si Twins.
Saking gemesnya, Bundanya masukin si Twins ke ember hahahhahahaa.....^^ Lucu banget ^^
Pas buat itu, aku pikir lebih lucu klo kejadiannya di kamar mandi ya. Jadi aku buat toilet duduk, sink plus sabun tangannya, plus lemarinya. sebenernya kurang showernya y?? hihihihi....sorry ya Bunda nya twins ^^
Jadi aku kasih judul "When My Beautifull Grils at Bathroom Together", actually, they enjoy lho di ember hehehehehehhee..... ^^ (23/12/2011).



Klo yang ini aku beri judul "My Beloved Liliput Girls" (23/12/2011). Bundanya Twins cerita klo "Twins diberi jaket seperti ini lucu banget deh, kaya Liliput...hihihihi....", gitu ceritanya. Memang lucu dan gemes ya hehehehe... ^^
Dengan tema Liliput ini, aku buat a little cows and chickens. There's an eggs too lho hehehe... ^^
Liliputnya biar lucu dikasih rumah imut yg dari mushroom. Jadi mushroomnya aku buat disebelahnya Liliputnya hehehehe.... ^^
Sesuai fotonya, jadi Liliputnya sedang duduk...hmmmm....susah jg buat kursi nya nih.....harus tebel. Tapi biar lucu lagi, aku bermain dengan kain flanel...^^
Oiya, Liliputnya punya taneman pumpkins, baru panen hehehehhe..... jadi daunnya udah ga ada hihihihi... ^^
Semoga suka ya Twins and Bunda and Ayahanda nya hihihihi... ^^


4. Kreasi 3D Special Christmas
Ketika Christmas datang, ada customer yang mau tema Christmas jg hehehehhe...Puji Tuhan..... ^^
Ini dipesan oleh Mrs. Yohana. Her son is Nuel. Klo waktu dikasih fotonya, pasti lah udah keliatan dia suka Naruto. Well, no idea of Naruto sebenernya, karena ga suka nonton Naruto hihihihii...... Tapi ternyata Bundanya Nuel pingin dengan tema Christmas. Wah.....senangnya, jadi aku buat deh Santa with His gift bag and gifts, Snowman, all cookies and cakes hehehhehehee..... ^^ 
Personaly, i really loved this theme that I made hahahhahahaha.... #proudformyself
What a pity is I made Santa too thin hihihiihihihihi..... ^^ Maaf ya Bundanya Nuel ^^
Anyway Hope this could be a lovely gift for this X'mas ^^ so I gave it name "Got Big Present from Santa this Christmas", because he hold big gift box hihihiihiii.... ^^
MERRY CHRISTMAS to all ^^ GJBU......... 

Finally, those is a few from all of my clay for my lovely customer. Perhaps, next time I'll give u my upload clay creation hehehehhe.....^^
Thx too God, Jesus, My Hubby, My parents, My Master, & all of my friend who support me ^^
Hope what I make could be a bless too to all people. ^^

Love-Cindy <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar